Total Pageviews

Translate

Friday, November 17, 2017

Moreton Island

Pulau Moreton terletak di sebelah timur laut dari Brisbane, sebuah pulau resort yang dikenal sebagai Tangalooma. Pulau ini bisa dicapai dengan menggunakan feri di Brisbane Harbour. Pulau ini dikelilingi air laut tenang yang sebening kristal. Di pulau ini terdapat banyak penginapan dan aktifitas yang menarik. Kebetulan saya dan Mama berkesempatan mengunjungi pulau yang sangat indah ini. Saya akan berusaha menceritakannya lewat tulisan ini supaya pembaca tergoda untuk pergi ke pulau ini.

Kami berangkat dari Brisbane Harbour dengan Dolphin Express, kapal feri yang mirip seperti kapal feri Batam-Singapura. Sampai di pulau, kita check-in dan langsung ke bibir pantai untuk mengikuti aktifitas utama di pulau ini, yaitu memberi makan lumba-lumba liar. Yah, liar! Tiap sore lumba-lumba akan ke pinggir pantai untuk makan dari pemberian pengunjung.

Yang saya salut tuh petugas di Tangalooma resort sangat memperhatikan kesehatan lumba-lumba liar itu. Mereka memastikan bahwa tangan kita harus dicuci dengan bersih. Setelah memberi makan lumba-lumba, kita akan diarahkan ke restoran. Di sini saya cukup kaget dengan porsi makan orang Australia. Saya pesan stik ayam dan setelah dihidangkan, ternyata porsinya sangat besar, kira-kira setengah ekor kalkun (saya juga alami hal ini pas sedang membeli kentang goreng: porsinya besar dan harganya juga ok, hanya 210.000 rupiah).

Besoknya kita langsung naik mobil 4WD khusus jalur offroad di padang pasir untuk menuju tempat sand boarding. Pertama saya pikir, wah, bisa lecet-lecet nih!! Ternyata pas turun, pasirnya sangat halus. Langsung saja, tanpa babibu lagi, saya naik ke bukit lalu main sand boarding. Sanggupnya cuma dua kali, hehe. Malu juga, tak kuat naik bukit pasir (cobain dulu baru ketawa. Capeee, tau).

Sesudah sand boarding, sebagian teman ada yang main parasailing. Saya tidak mau ikut karena sudah sering main di Bali dan Pattaya. Menurut yang naik parasailing, perairan di situ memang sangat jernih. Ikan-ikan di bawah kelihatan dari atas. Paus, ikan hiu dan lain-lainnya juga. 

Selain karena sudah pernah, parasailing di sini sangat mahal. Itu jadi pertimbangan juga, jadinya tidak ikut main, hehe. Kita justru main ATV ride. ATV di sini cukup menantang track-nya: masuk hutan dan juga naik ke ketinggian sehingga posisi berkendara menjadi vertikal. Sangat menarik.

Dan waktu yang tersisa setelah aktifitas di atas pun dipakai untuk bersantai menikmati pulau yang sangat indah ini...

Ready for sand boarding!



No comments:

Post a Comment