Total Pageviews

Translate

Sunday, October 17, 2021

Roadblog404

On 1 July 2018, when I celebrated Roadblog202, I did jokingly mentioned about Roadblog404, not knowing if it'd really happen. Then the next milestone, Roadblog303, was unlocked on 30 December 2019, right before COVID-19 went berserk. Today, almost two years after we lived through the pandemic, I finally reached Roadblog404.

The 404th article happened in the fifth year of Roadblog101. Half a decade now! Still young, but had been quite a journey (luckily a journey I enjoyed). It certainly took some persistency and consistency to get this far, eh? And the past two years had been unusual. Roadblog101 was first started as a travel blog, but without much traveling done since 2020, what else could be told?

It turned out that life itself was an adventure. Just because we couldn't visit other countries, it didn't mean life got stuck here. No, in fact, it allowed us to rediscover Singapore again. For example, my wife and I attempted the Coast-to-Coast Trail. It was always there, but we never noticed it back when life was normal. I treasured the time we spent together. We literally made it through the rain and the heat of the sun!

I got a chance to explore Night Safari, too. My first since my daughter was born nine years ago. I also did a lot of reading, started with the story of an Indian man who cycled all the way to Europe, to the adventures of Marco Polo and Forrest Gump. These two years also allowed me to relook at things such as the Cloud. I had always loved Time Capsule, but it was time to move on. But even though moving on was necessary and unavoidable, it didn't always provide the best experience. Case in point was the BlackBerry lookalike.

An old dream was paid by Crypto. Had a chance to be the ghostwriter again and it reminded me of many collaborations I did before. Also worth mentioning was how myself and friends in WhatsApp group chat actually evolved during the time of corona. I was glad and proud that we were quite positive about life and used our energy to focus on something fun and constructive such as quiz and talkshow!

And that wasn't the end of it. If the pandemic ever taught us anything, it certainly taught us how to be patient! And we had a plan, a grand plan, that we would visit Japan next year, probably in autumn! Oh yes, we had been waiting for two years, so waiting for another year shouldn't be a problem! For all I know, the first holiday story on Roadblog101 next year could be featuring Tokyo, Kawasaki, Yokohama and Kamakura! 

The road to Roadblog404.


Roadblog404

Di tanggal 1 Juli 2018, ketika saya merayakan Roadblog202, saya dengan iseng menyebut Roadblog404 yang entah kapan akan tercapai. Perayaan berikutnya, Roadblog303, terjadi pada tanggal 30 December 2019, tepat sebelum wabah COVID-19 melanda. Hari ini, setelah hampir dua tahun lamanya kita hidup di tengah pandemik, akhirnya tiba hari dimana saya menulis Roadblog404.

Artikel ke-404 ini terjadi di tahun kelima Roadblog101. Sudah setengah dekade umurnya sekarang! Masih muda, tapi sudah cukup lama berjalan (dan syukurlah saya menikmati perjalanannya). Tentunya butuh ketekunan dan konsistensi untuk mewujudkan semua ini, bukan? Apalagi dua tahun terakhir ini sungguh tidak lazim. Roadblog101 ini dimulai sebagai blog perjalanan wisata, tapi tak banyak liburan yang bisa dilakukan sejak tahun 2020, jadi apa lagi yang bisa diceritakan? 

Akan tetapi hidup adalah sebuah petualangan. Hanya karena kita tidak bisa mengunjungi negara lain, ini tidak berarti kita terjebak dalam rutinitas. Bagi saya pribadi, justru ini adalah kesempatan untuk menemukan kembali Singapura sebagai tujuan wisata. Sebagai contoh, saya dan istri berjalan-jalan melihat keindahan Singapura dengan menempuh Coast-to-Coast Trail. Jalur ini sudah ada sejak lama, tapi saya tidak pernah memperhatikannya sebelum korona. Saya sungguh menikmati acara jalan kaki bersama istri. Kita benar-benar melewati derasnya hujan dan panasnya matahari bersama-sama! 

Saya juga berkesempatan untuk mengunjungi Night Safari lagi, kunjungan yang pertama sejak putri saya lahir sembilan tahun silam. Selain itu saya banyak membaca, mulai dari cerita orang India yang naik sepeda sampai ke Eropa; sampai kisah-kisah lain seperti petualangan Marco Polo dan Forrest Gump

Dua tahun ini juga memberikan waktu bagi saya untuk melihat kembali beberapa hal dalam hidup saya, misalnya Cloud. Saya selalu menyukai Time Capsule, tapi sudah waktunya berpindah ke sesuatu yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman. Tapi yang namanya menyesuaikan diri itu, walaupun perlu dan tidak bisa dihindari, belum tentu bagus pengalamannya. Misalnya saja kembaran BlackBerry yang saya pakai sekarang. Biarpun mirip, tetap saja bukan BlackBerry. 

Sebuah impian lama akhirnya terbayarkan secara tunai oleh Kripto. Saya juga menulis untuk orang lain lagi dan hal ini mengingatkan tentang banyak kolaborasi yang saya lakukan sebelumnya. Peristiwa unik lain yang juga pantas untuk disebutkan adalah bagaimana saya dan teman-teman di grup WhatsApp beradaptasi di masa korona. Saya senang dan sekaligus bangga bahwa kita tetap positif di masa sulit ini. Kita justru fokus ke aktivitas yang konstruktif dan seru seperti acara kuis dan bincang bersama narasumber

Dan ini bukan akhir dari cerita. Bila ada sesuatu yang kita pelajari dari COVID-19, maka salah satunya ada belajar bersabar. Kita memiliki sebuah rencana yang akan membawa kita melihat musim gugur di Jepang tahun depan! Oh ya, kita sudah menunggu dua tahun lamanya untuk liburan di usia 40, jadi tidak ada masalah jika harus menunggu setahun lagi. Saya rasa cerita liburan pertama di Roadblog101 tahun depan bisa saja menampilkan Tokyo, Kawasaki, Yokohama dan Kamakura! 
Perjalanan menuju Roadblog404.


No comments:

Post a Comment